Penyebab kenapa baterai pada smartphone kita cepat banget habis

Penggunaan smartphone di masa kini sudah sangat dibutuhkan dalam kebutuhan primer seseorang, selalu menggunakan dengan pemakaian nya yang sering dan lama. Nah biasanya smartphone kita lama - kelamaan cepet banget habisnya kalo lagi asik asiknya dimainin. Disini akan dibahas kenapa si baterai smartphone kita cepet banget tirisnya padahal baru banget di charge.

Di era ini smartphone semakin lama semakin berkembang dengan pesat, dengan setiap tahunnya selalu aja bermunculan smartphone tipe dan spesifikasi yang lebih tinggi dan canggih. Kapasitas Baterai merupakan hal yang utama dan penting untuk penggunaan jangka lama, banyak penyebab baterai smartphone ini cepat habis. Berikut 

1. Multitasking yang terlalu banyak



Multitasking adalah sebuah aplikasi yang berjalan di latar belakang atau biasa kita sehabis membuka aplikasi tersebut lalu tanpa menutupnya lagi itu dapat menguras daya baterai smartphone kita, karena aplikasi tersebut terus berjalan. Sebaiknya melakukan multitasking lebih baik membuka aplikasi yang penting saja untuk mudah membukanya, karena jika kalian tidak menutup aplikasi yang tidak penting berjalan terus menerus akan jadi tidak berguna dan memboros daya.

2. Kapasitas Baterai Terlalu kecil


Kapasitas yang terlalu kecil bisa juga sebuah hal kenapa smartphone itu menjadi sangat boros untuk habis, dengan kapasitas yang besar adalah hal yang cukup untuk membuat smartphone lebih bertahan lama untuk hidup, tapi kapasitas gak menjadi alasan utama juga sebagai hal yang membuat boros, lanjut ke poin 3

3. Optimasi software smartphone tersebut


Software mengoptimalkan smartphone merupakan hal yang penting dan utama, semakin bagus software tersebut semakin bagus daya baterai tersebut. Dengan software yang baik ini akan menjaga dan menguat kan daya baterai nya untuk bertahan lama, walaupun sebuah kapasitas baterai besar bila dalam software mengoptimasikan nya buruk maka akan buruk juga baterainya, begitu juga sebaliknya.


Prosesor dan gpu pada smartphone sangat berpengaruh pada performa dan daya baterai, karena jika sebuah prosesor nya bagus dia dapat memperkuat dan menahan untuk lebih lama baterai.

Berikut itu adalah alasan baterai smartphone cepet banget habis dan boros, masih ada alasan penyebab yang lain, namun itu saya ringkas yang sering orang keliru dan sering di lakukan. Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan.

Comments