Kesalahan kita dalam menggunakan laptop yang bikin cepet rusak

Dengan perkembangan jaman, laptop merupakan sebuah gadget yang sangat dibutuhkan dan sangat diperlukan bagi orang orang, baik untuk keperluan bisnis, tugas sekolah, dan lain lain. Karena laptop sudah menjadi kebutuhan yang utama banyak orang menggunakannya dengan tidak baik dengan melakukan kesalahan yang tidak dia tahu saat memakainya yang mengakibatkan laptop menjadi rusak dan menjadi tidak dapat dipakai

disini ada 4 kesalahan yang pastinya sudah sering banyak orang lakuin saat main laptop, yang sebenarnya itu merupakan kesalahan besar yang berpotensi kerusakan yang tinggi

1. Memainkan sambil memangku laptop


memangku laptop di paha emang posisi yang nyaman banget sambil kerjain tugas kerjaan apalagi sambil nyender di kasur atau di lantai duduk dengan nyaman, tapi dengan memainkan laptop dengan posisi ini berakibat dampak yang besar. Jadi, lubang atau ventilasi udara pada dibagian bawah laptop akan tertutup oleh paha kalian, sehingga laptop semakin lama akan menjadi overheat atau suhu semakin naik dan panas bisa jadi laptop tiba tiba akan mati total.

Gak cuma panas, tetapi akan terkena namanya 'Toasted skin syndrome' loh! ini nih


2. Meletakkan di permukaan empuk


akibat nya sama dengan seperti memangku, laptop akan menjadi overheat dan suhu yang panas. Jadi jangan mainin laptop di permukaan yang empuk dan menjadikan sebagai tatakan nya seperti diatas kasur, bantal, karpet, sofa, dan lain lain. Lebih baik jika di tatakan dengan benda yang keras yaitu, Kayu ( Meja ), dan bisa jadikan tempat pensil.

3. Saat sedang dipakai, charger dilepas


Mengecas baterai laptop sambil memakainya tentu membuat performa laptop menjadi turun. cara ini memang salah, tetapi lebih salah nya lagi jika melepas baterai laptop langsung begitu aja saat sedang dimainkan malah membuat laptop ini lebih rusak.

Biasanya orang kan memang laptop sambil ngecas tetap dipakai terus, pas full pun langsung di cabut masih tetap dipakai, jadi ini ternyata cara yang salah. Lebih baik charge laptop kalau lagi gak dipakai aja. Kalau emang darurat low batt saat dimainin itu lansung di cas aja hanya saja kurangi pemakaian. Jadi kalau mau lepas charger nya matiin laptop nya dulu jangan langsung cabut aja pas lagi dimainin, ok.

4. Bermain di Tempat yang panas


sebuah barang elektronik emang gampang banget jadi cepet panas kalau pemakaian yang lama apalagi tempat hawanya yang panas gak ada pendingin sama sekali. sama seperti nomor 1 dan 2 juga nih, walaupun udah ditaro ditempat yang benar tapi kalau gak ada pendingin dan ruangan yang panas semakin lama pemakaiannya akan menjadi overheat. Agar laptop tidak panas lebih baik membeli cooling fan sebagai pendingin kondisi si laptopnya


Nah, jadi itu beberapa kesalahan yang banyak orang lakuin dan gak tau ternyata itu kesalahan yang besar dan berakibat fatal pada laptop. Jadi gunakan yang baik ya.

Comments