Olahraga yang jadi bikin seru kalo lagi ngumpul


Remaja sekarang pasti menyukai hal-hal yang membuat dirinya menjadi keren di depan teman-teman pergaulannya, dan juga pasti mereka suka banget buat ngumpul bareng teman di lingkungannya maupun sekolahnya, nah biar pas ngumpul makin asik, 2 olahraga ini harus di cobain biar seru.

1. Skateboard 


Skateboard muncul pada sekitar tahun 1940-50an, di California waktu itu anak-anak muda peselancar mencari sesuatu ketika ombak dilaut sedang tidak bagus mereka menjadikan rollerskate sebagai selancar nya dijalanan yang bisa dipakai di lapangan, aspal, beton, dan lainnya. Dan semakin lama skateboard semakin berkembang dengan bermacam desain yang ada.

Nah, jadi sekarang banyak kan anak muda suka banget dengan brand sepatu vans yang emang cocok banget buat bermain skateboard, nah jadi cocok buat kalian yang kalo lagi ngumpul dari pada cuman ngobrol ngobrol trus sambil jajan, mending bawa skate buat dimainin biar makin rame dan asik. Memang olahraga skateboard ini cukup sulit buat dimainkan, tapi pasti lama kelamaan pasti bakalan bisa mengendalikan nya dan membuat trik-trik saat dimainkan, banyak komunitas yang dibuat di indonesia untuk mengembangkan olahraga ini menjadi ramai.

2. Fixed Gear 


Olahraga ini pasti kalian lebih mengenalnya dengan kata "Sepeda Fixie". Ya, sepeda fixie ini memiliki keunikan, sepeda ini tidak memakai rem dan hanya memiliki 1 gear di rear atau belakang, dan 1 Gear utama pada pedal. Nah, tetap saja sepeda ini memiliki rem namun berbeda dengan sepeda lain, sepeda ini mempunyai 2 tipe rem, yaitu 'torpedo' dan 'doltrap'. Kebanyakan mereka yang sudah mengerti dan bisa mengendalikannya memakai rem doltrap karena sulit bagi pemula yang baru mempunyai sepeda ini, dan rem torpedo cocok untuk pemula yang ingin mencobanya.

Cara kerja rem sepeda ini adalah dengan cara menahan kaki pada pedal untuk mengeremnya, jika menggunakan rem 'torpedo' cukup dengan menarik pedal kebelakang agar berhenti, jika rem 'doltrap' kita harus menahannya dengan tenaga, disebutnya dengan 'skid' kita harus menahannya dan roda belakang akan berhenti lalu terjadi seperti nge'drift' pada mobil.

Keseruan dari sepeda ini adalah banyak trik-trik bergaya yang bisa kita lakukan, dan bisa menambah seru kalo lagi ngumpul bareng, jadi kalo kita ngumpul bisa bawa sepeda ini ke tempat tongkrongan tanpa membawa motor.

Comments