Bahaya! Terlalu kebiasaan Mager bikin dampak buruk


Bahaya Mager !, Kita kalo udah di depan gadget di kamar, atau sambil santai santainya pasti mager banget buat bergerak aja, jalan keluar pun mager. Biasanya anak muda yang sering banget mager buat ngapa-ngapain, mungkin mager cuman hal sepele yang cuman kemalasan orang buat gerak, tapi kebiasaan mager yang terlalu sering bisa berdampak buruk untuk tubuh nantinya.

Berikut Bahaya mager, yaitu :

1. Lemak menumpuk


Semua orang pasti pengen banget punya tubuh yang ideal, pasti paling ga mau banget buat jadi gemuk atau gendut. Nah, Karena males banget buat gerak, jadi udah pasti lemak pada tubuh kita lama-lama semakin menumpuk karena kurangnya beraktivitas untuk bergerak.

Dan semakin banyaknya lemak-lembak bertumpuk, akan bisa jadi berakibat obesitas pada diri kita, eits, tapi gak cuma obesitas yang akan terjadi. Akan terkena penyakit  yang namanya Osteoartritis, penyakit sendi yang bisa menyebabkan nyeri dan disabilitas.

2. Tubuh menjadi lemah dan gampang


Kerjaan cuman duduk di depan komputer, atau hanya cuman bermain game pasti setelah itu terasa cape, yang cuman kerjaannya duduk pasti berpikir kenapa bisa cape ?

Karena kebiasaan sehari-harinya seperti itu, otot akan menjadi lemah dan terus semakin menurun. Dan gak cuman bakalan otot yang jadi lesu, tapi akan terkena diagnosis. yang bisa berakibat kelumpuhan secara total.

3. Pengeroposan tulang

Pasti gak mau kan masih muda udah terkena osteoporosis, resiko ini rentan terkena pada cewe yang sedang menopause. Usia muda bukan berarti tidak akan terkena resiko ini, tapi karena kebiasaan banyak mager, kesehatan tulang semakin lama menjadi kropos. Lebih bahaya lagi jika jarang banget minum susu dan pola makan tidak sehat.

4. Tingkat Stres semakin tinggi, dan jadi gampang emosional


kemalasan tanpa disadari membuat kita jadi orang yang lebih gampang emosional dan sensi, menurut para ahli kalau ternyata olahraga itu dapat melepaskan endorphin, endorphin itu adalah zat yang bisa membuat hati kita lebih baik dan merasa bahagia, dan suasan hati gak bakalan akan terasa emosional. Nah, makanya kita harus banget buat banyak beraktifitas bergerak

5. Resiko serangan jantung dan stroke

Karena kurangnya aktivitas, pembuluh jantungmu akan menjadi abnormal dan semakin melemah. Karena kurang bergerak peredaran darah akan jadi gak lancar. Semakin lama jika tetap seperti itu maka resiko terkena stroke akan semakin meningkat.

6. Tubuh menjadi tidak proporsional


Terlalu lama duduk, berbaring ga cuman membuat kita menjadi obesitas karena lemak yang menumpuk, tetapi juga mempengaruhi ke bentuk tubuh diri kita, tubuh menjadi tidak proporsional yang berpengaruh pada tulang. Postur tulang belakang berubah,  dan tulang belakang menerima beban lebih besar dari kemampuannya ini akan kamu rasain. Gak cuma itu, sendi panggul bakaln gak bisa bergerak dengan nyaman. Dalam jangka lama gangguan ini jika dibiarin aja kalo terus terusan mager-mageran, nanti bakalan terkena gangguan ini loh. sehingga tubuh menjadi tidak fleksibel dan tidak dapat tegak dengan baik.

Jadi, masih tetep mau mager terus terusan? memang gangguan ini gak langsung terkena begitu saja, tetapi buat yang masih muda, jika terus seperti itu saat kamu udah tua sekitar umur 45-50an akan terasa akibatnya. Biar masa tua nanti tidak terjadi penyakit yang tidak diinginkan mending kita cegahi dari masa muda sekarang.

sumber : keepo.me

Comments

  1. ternyata banyak bahayanya juga ya

    ReplyDelete
  2. sun-screens with zinc oxide and titanium dioxide - The
    We have researched sunscreens with titanium ranger zinc oxide and titanium ceramic vs titanium curling iron dioxide in This sunscreen ford ecosport titanium also sia titanium has a small amount of water. The sunscreens ford edge titanium for sale also have a small amount of

    ReplyDelete

Post a Comment